Cara Menggunakan Parfum yang Benar

2023年03月27日 15:30



Bagi anda yang sudah membeli berbagai merk dan harga parfum namun wanginya tetap tidak bertahan lama. Apalagi wanginya tidak keluar dan bahkan tidak terasa segar selama Anda beraktivitas.
Hal ini sebenarnya bukan disebabkan oleh merk atau jenis parfumnya, melainkan dari cara pemakaian parfumnya. Banyak orang yang masih menggunakan parfum atau cologne secara tidak benar atau salah. Jadi, bagaimana Anda melakukannya? Berikut tips dan trik yang kami rangkum.

Gunakan Setelah Mandi
Tips pertama menggunakan parfum agar wanginya tahan lama adalah dengan mengoleskannya setelah mandi. Hal ini akan membuat Anda terasa lebih segar dan pori-pori akan terbuka sehingga parfum mudah menyerap kedalan kulit. Sebaliknya, menyemprotkan parfum saat tubuh kotor atau berkeringat bukanlah cara yang dianjurkan. Bahkan tidak harum, Anda akan mencium aroma yang tidak nyaman. Oleh karena itu, semprotkan produk sesaat setelah mandi di pagi atau sore hari. Ini adalah tips menggunakan parfum untuk mendapatkan keharuman yang maksimal.

Gunakan Setelah Menerapkan Body Lotion
Cara menggunakan parfum yang kedua agar wanginya tahan lama adalah dengan mengoleskannya setelah body lotion. Langkah ini dilakukan agar kulit tidak menjadi kering akibat kandungan alkohol pada parfum. Pasalnya, kulit kering akan memunculkan sederet masalah seperti iritasi dan pengelupasan. Kulit lembab juga bisa mengunci keawetan wangi parfum.

Semprotkan 15-25 cm dari Kulit
Kelihatannya sepele, tapi ternyata jarak yang disemprotkan parfum juga mempengaruhi daya tahan wanginya. Cara menggunakan parfum agar wanginya tahan lama adalah dengan menyemprotkannya dari jarak 15 hingga 25 cm. Jarak ini membuat parfum tersebar merata. Jangan terlalu dekat karena baunya tidak optimal.

Semprotkan Langsung ke Kulit
Tips keempat menggunakan parfum agar wanginya tahan lama adalah dengan menyemprotkannya langsung ke kulit. Mengoleskan parfum pada pakaian akan membuat bau produk menjadi kurang maksimal.  Semprotkan parfum ke pergelangan tangan, belakang leher, lipatan siku, lipatan lutut, dan titik nadi lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Jangan Menggosok Parfum
Ini adalah kesalahan yang banyak dilakukan orang yaitu menggosok parfum sesaat setelah pengaplikasian. Menggosok parfum tidak membuat wanginya terserap sempurna, malah menghilangkan aromanya. Sebaliknya, biarkan partikel parfum menyerap sempurna pada kulit untuk keharuman yang tahan lama. Tips menggunakan parfum ini wajib kamu praktekkan.

Pilih Formula Tahan Lama
Langkah menggunakan parfum agar wanginya tahan lama juga tak kalah penting, yakni memilih formula yang tepat. Setiap produk memiliki ketahanan wangi yang berbeda. Jika menginginkan wangi parfum yang tahan lama, maka pilihlah yang mengandung konsentrasi tinggi seperti extrait de parfum dan eau de parfum.
Itulah cara menggunakan parfum yang benar, semoga bermanfaat.
 
baca juga : https://www.buttonscarves.com/id/blogs/lifestyle/ini-dia-koleksi-parfum-wanita-buttonscarves-beauty

記事一覧を見る

powered by crayon(クレヨン)