Tips Merawat Bunga Mawar Agar Subur

2023年04月06日 14:07

Panduan Menjaga Bunga Mawar supaya Senantiasa Subur

Tumbuhan bunga mawar mempunyai banyak penggemar sebab mempunyai kelopak bunga yang sangat indah serta berwarna- warni. Tetapi, terkadang Kamu bisa jadi kesusahan menjaga bunga mawar supaya senantiasa berkembang produktif. Nah, berikut panduan perawatan bunga mawar termudah yang dapat Kamu tiru.

Mawar biasa berkembang di hawa panas, lagi, apalagi dingin. Media tanam yang diperlukan merupakan tanah humus serta drainase ataupun penyiraman secara tertib. Tipe bunga mawar biasanya ialah tumbuhan dengan wujud semak berduri ataupun tumbuhan merambat yang tingginya dapat menggapai 2- 5 m. Walaupun tidak sering ditemui besar, spesies mawar panjat bisa menggapai tumbuhan merambat setinggi 20 m.

Bunga ini jadi kurang produktif bila ditanam di media yang gembur serta berpasir. Paparan cahaya matahari wajib lumayan supaya mempengaruhi baik terhadap kesuburan tumbuhan supaya giat berbunga serta berkembang produktif ialah gampang keluar tunas baru. Selanjutnya panduan menjaga bunga mawar supaya senantiasa produktif.

Panduan Menjaga Bunga Mawar supaya Senantiasa Subur

Mawar umumnya ditanam di tanah yang produktif serta tidak terkontaminasi bahan kimia. Tidak hanya itu media tanam mawar wajib gembur serta lembab. Pembudidaya serta penanam mawar memakai musla setebal 2- 3 centimeter di bagian atas media tanam buat melindungi kelembaban metana( paling utama dikala masa kemarau).

2. Menjauhi timbulnya kutu daun( Greenfly)

Penyakit yang sangat universal melanda mawar, semacam bercak gelap serta kutu putih pada daun, butuh dicermati saat sebelum memunculkan permasalahan besar. Semprotkan tumbuhan mawar dengan insektisida buat menewaskan kutu daun, namun semacam biasa, menghindari lebih baik daripada menyembuhkan. Jadi, mawar wajib disemprot dengan insektisida secara tertib buat melindunginya dari kutu daun serta hama yang lain.

3. Penyiraman

Bunga mawar yang baru ditanam hendak memerlukan lebih banyak air daripada bunga mawar yang telah lama ditanam. Saat sebelum melanjutkan ke tahap ini, yakinkan pot ataupun tempat menanam mawar mempunyai drainase yang baik, perihal ini buat menjauhi pembusukan pangkal akibat metana yang tergenang air ataupun sangat lembap. Siram tumbuhan mawar 2 kali satu hari ialah pagi serta sore( pagi 6- 9 serta sore 5- 7). Penyiraman secara teratur bisa membuat tumbuhan mawar lebih fresh serta produktif.

4. Pemangkasan.

Pemangkasan tumbuhan mawar biasanya dicoba setahun sekali apalagi lebih lama lagi, kala tumbuhan telah berkembang besar serta mempunyai cabang yang lebat. Perihal ini dicoba buat mensterilkan tumbuhan dari dahan mati yang bisa jadi dijadikan sarang hama. Tidak hanya itu, pemangkasan bisa meningkatkan tunas baru yang nantinya hendak jadi cabang baru. Dengan begitu, cabang baru dapat mengambil alih cabang yang dipotong tadi serta kesimpulannya menciptakan lebih banyak bunga.

Seperti itu panduan menjaga bunga mawar supaya senantiasa produktif, mudah- mudahan postingan ini berguna.

cek produk bunga selengkapnya di sini : https://www.rayaflorist-jabodetabek.com/

記事一覧を見る

powered by crayon(クレヨン)